Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cegah Politik Dualisme, Prananda Paloh Ajak Garda Muda Nasdem Jaga Keutuhan NKRI

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 Juni 2022, 01:45 WIB
Cegah Politik Dualisme, Prananda Paloh Ajak Garda Muda Nasdem Jaga Keutuhan NKRI
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Paloh saat serahkan bantuan mobil operasional bagi 34 DPW Nasdem se Indonesia/RMOL
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh membakar semangat para Garda Pemuda Nasdem yang telah diguyur hujan saat pembukaan Apel Siaga Rakernas Nasdem dan penyerahan mobil operasional pemenangan pemilu di 34 Provinsi, Parkir Timur Senayan, Rabu (15/6).

Prananda meminta agar Garda Pemuda Nasdem menjaga keutuhan NKRI di tengah krisis akibat pandemi. Selain itu, Prananda juga mengatakan ada krisis lain yang juga perlu direspons yakni krisis dualisme politik di tengah masyarakat.

“Terjadi saling tidak percaya. Saling menuduh. Saling menjelekkan satu sama lain sebagai anak bangsa,” ucap Prananda.

Prananda menegaskan bahwa menjadi tugas pemuda untuk menyatukan semua elemen agar kita kokoh dan tetap utuh sebagai negara kesatuan RI.

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem ini meyakini bahwa kader-kadernya mampu menjaga dan berkorban untuk keutuhan NKRI.

"Kader-kader pasti akan berkorban untuk sekali lagi saya ulangi utuhnya NKRI dan bineka tunggal ika. Kita akan persembahkan jiwa raga kami untuk Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan, Nasdem yang saat ini sudah berusia 11 tahun bangga telah banyak memiliki pencapaian besar dari tingkat kepengurusan pusat hingga daerah.

"Kita juga mengalami kenaikan suara signifikan dari 2014 ke 2019. Kita menyumbangkan 11 anggota DPR RI dari kader garda Nasdem 19 anggota DPRD provinsi 124 anggota DPRD kab kota,” katanya.

Pihaknya menyadari kerja Nasdem saat ini bukan hanya soal politik tapi juga dibarengi dengan kerja sosial untuk masyarakat Indonesia yang terdampak krisis akibat pandemi dan perang Rusia dan Ukraina.

"Kita siap berada di mana pun di stiuasi mana pun. Satu-satunya organisasi kepemudaan yang sukses melakukan donor plasma adalah organisasi garda,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA