Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Resmi Masuk Kabinet, Plt Bupati Langkat: Jokowi Memilih Orang Yang Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 Juni 2022, 08:00 WIB
Zulhas Resmi Masuk Kabinet, Plt Bupati Langkat: Jokowi Memilih Orang Yang Tepat
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bersama Plt Bupati Langkat, Syah Afandin/Ist
rmol news logo Penunjukkan Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas sebagai Menteri Perdagangan RI oleh Presiden Joko Widodo mendapat apresiasi dari jajaran kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Utara.

Salah satunya dari Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, yang sangat yakin kalau sosok Ketua Umum PAN tersebut akan mampu menjawab tingginya ekspektasi Jokowi dalam penyelesaian masalah di bidang perdagangan.

"Pengalaman Pak Zulkifli Hasan yang pernah menjabat Menteri Kehutanan dan kemampuannya dalam mengikuti ritme dan dinamika politik akan membuatnya dapat menuntaskan pekerjaannya dengan baik," kata Syah Afandin kepada Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (15/6).

Politikus PAN yang akrab disapa Ondim ini menambahkan, sosok Zulkifli Hasan merupakan politisi senior dengan segudang pengalaman menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Persoalan minyak goreng yang cukup pelik diyakininya akan tuntas lewat kemampuan Zulhas bernegosiasi dan membuat kebijakan yang potensial.

"Kami tidak ragu, beliau itu punya kemampuan untuk menyelesaikan tugas dengan baik. Hal itu sudah ditunjukannya lewat berbagai terobosan kebijakan, termasuk dalam berbagai keputusan politik," ujarnya.

Zulkifli Hasan dilantik okeh Jokowi menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi. Ia dilantik bersama Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang ditunjuk menjadi Menteri ATR/BPN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA