Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Dilantik Jadi Mendag, Zulhas Langsung Diminta PDIP Bersikap Bijak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 Juni 2022, 11:41 WIB
Baru Dilantik Jadi Mendag, Zulhas Langsung Diminta PDIP Bersikap Bijak
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Dilantiknya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo disoroti PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Aria Bima menyampaikan, kondisi dunia saat ini masih berkecamuk dan menimbulkan ancaman krisis pangan yang sudah terjadi di beberapa negara.

Kaitannya dengan ekspor-impor yang dikerjakan Kementrian Perdagangan, Aria Bima meminta Zulhas agar bijak dalam mengatur kran ekspor-impor untuk menghadapi ancaman krisis pangan dunia.

"Kita harapkan waktu pendek ini (kurang lebih 2 tahun), utamanya yang berkaitan dengan komoditas bahan pokok, harus dicermati betul situasi krisis pangannya," ujar Aria Bima dalam keterangan tertulisnya yan diperoleh Kamis, (16/6).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini melihat tetangga dekat Indonesia, yakni negara Vietnam dan Thailand telah megalami krisis pangan akibat kondisi geopolitik global saat ini.

Maka dari itu, dia menyarankan Zulhas agar bekerja secara optimal dengan terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait seperti Kementerian Pertanian (Kementan).

"Menteri Perdagangan dan menteri Pertanian harus saling kontrol, karena masalah pangan ini harus kita hitung, kapan kita maju, kapan kita berhenti, kapan kita mundur dalam hal ekspor-impornya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA