Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Partai Garuda: Jokowi Pilih Menteri Bukan seperti Lotre, Tunggu Saja Kinerjanya

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 16 Juni 2022, 17:22 WIB
Partai Garuda: Jokowi Pilih Menteri Bukan seperti Lotre, Tunggu Saja Kinerjanya
Pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (16/6)/Repro
Reshuffle kabinet mutlak menjadi hak prerogatif presiden. Siapa pun yang ditunjuk menjadi menteri juga diyakini atas pertimbangan matang.

"Pak Jokowi memilih menteri baru menggantikan menteri sebelumnya tentu bukan asal cap cip cup atau di lotere, tapi berdasarkan penilaian bahwa orang yang diangkat memiliki kemampuan," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi dalam keterangannya, Kamis (16/6).

Hal tersebut disampaikan Partai Garuda lantaran gerah dengan dinamika politik yang terjadi sebelum reshuffle pada Rabu kemarin (15/6).

"Sebelum reshuffle, ada gerombolan yang sibuk memplot berbagai nama dengan berbagai penilaian, sangat berisik walaupun tidak memiliki kewenangan apa pun. Setelah reshuffle, ada gerombolan yang berisik mengkkritik," lanjutnya.

Berkenaan dengan reshuffle yang baru saja dilakukan Presiden Jokowi, Partai Garuda meminta publik ikut memantau kinerja para menteri dan wakil menteri baru.

Hal itu lebih penting jika dibandingkan dengan saling ribut di awal tanpa melihat kinerja para menteri dan wakil menteri yang dipilih kepala negara.

"Lihat saja nanti, apakah para menteri dan wakil menteri baru bisa menjalankan dengan cepat dan tepat program dari Pak Jokowi atau tidak? Jika tidak, maka sangat perlu dikritik," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA