Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sempat Bertemu Zulhas Sebelum Reshuffle, Gibran: Enggak Bahas Itu

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 08:43 WIB
Sempat Bertemu Zulhas Sebelum Reshuffle, Gibran: Enggak Bahas Itu
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/RMOLJateng
Di antara dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju, nama Zulkifli Hasan relatif lebih banyak disorot ketimbang Hadi Tjahjanto.

Salah satu alasannya adalah karena penunjukkan sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo merupakan akhir penantian Zulhas sejak Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan gabung koalisi pemerintah pertengahan tahun lalu.

Publik pun kembali teringat dengan pertemuan antara Zulhas dengan putra sulung Jokowi yang kini menjabat Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Gibran mengaku pertemuan dengan Zulhas belum lama ini sama sekali tidak membahas mengenai reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu, Gibran menyebut hanya menyinggung pembahasan terkait rencana perpindahan daerah pemilihan (dapil) ke Jawa Tengah dalam Pemilu 2024.

"Engggak bahas itu (reshuffle). Ketemu Pak Zulkifli itu membahas pindah dapil beliau, enggak ada bahas itu," kilah Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (16/6).

Gibran pun kembali menegaskan tidak pernah ada pembahasan soal reshuffle dengan Zulhas. Gibran juga enggan menanggapi hal tersebut karena bukan kewenangannya.  

"Saya tidak mempunyai kapasitas untuk memberikan komen tentang itu," tegasnya. 
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA