Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gabung Nasdem, Petinggi Partai Nanggroe Aceh Bertekad Maju ke Senayan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 17:20 WIB
Resmi Gabung Nasdem, Petinggi Partai Nanggroe Aceh Bertekad Maju ke Senayan?
Ketua PNA hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Samsul Bahri alias Tiyong, resmi gabung ke Nasdem/Net
rmol news logo Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem jadi momen bagi sejumlah tokoh untuk bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu. Salah satunya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh fraksi Partai Nanggroe Aceh (PNA), Samsul Bahri alias Tiyong.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, membenarkan Tiyong telah bergabung Nasdem. Saat ini, Tiyong juga tengah menghadiri Rakernas Nasdem di Jakarta.

"Benar (Tiyong bergabung Nasdem)," kata Taufiqulhadi kepada Kantor Berita RMOL Aceh, Jumat (17/6).

Saat ini, Tiyong masih menjabat Ketua PNA hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Biereun, Aceh. Seiring gabung ke Demokrat, Tiyong dikabarkan bertekad maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Pendidikan Nasdem Aceh, Fadhli Ali menambahkan, Tiyong diharapkan dapat membantu Nasdem lebih maju. Apalagi pada 2024 mendatang, akan digelar pesta politik.

"Ini yang kita harapkan," kata Fadhli.

Menurut Fadhli, bergabungnya tokoh politik lokal ke Nasdem menandakan Nasdem tidak terlepas dari sosok Teuku Taufiqulhadi. Di bawah kepemimpinan Taufiqulhadi, kata dia, tokoh politik dan masyarakat Aceh sangat berminat bergabung Nasdem.

"Harapannya, siapapun yang bergabung ke Nasdem dapat menjalankan visi misi Nasdem, serta dapat membangun Aceh," tutup Fadhli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA