Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi 1706 Bela Nabi Muhammad SAW Selesai, Sejumlah Orang Mulai Operasi "Semut" Pungut Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 17 Juni 2022, 18:40 WIB
Aksi 1706 Bela Nabi Muhammad SAW Selesai, Sejumlah Orang Mulai Operasi "Semut" Pungut Sampah
Aksi 1706 Bela Nabi Muhammad SAW selesai, sejumlah massa aksi melakukan operasi "semut"/RMOL
rmol news logo Aksi 1706 Bela Nabi Muhammad SAW selesai, sejumlah massa aksi melakukan operasi "semut", yaitu memungut sampah yang berserakan di jalanan di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) India yang berada di Gama Tower, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore (17/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, aksi yang digerakkan oleh Front Persaudaraan Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini telah ditutup dan ratusan massa aksi membubarkan diri pada pukul 17.00 WIB.

Aksi ini dibubarkan setelah perwakilan delegasi massa aksi masuk ke dalam Gama Tower untuk menyampaikan tuntutan aksi ini. Namun, karena pihak Kedubes India tidak berada di tempat, delegasi aksi menitipkan surat tuntutan kepada pengelola Gedung Gama Tower untuk diserahkan kepada Kedubes India.

Setalah massa aksi membubarkan diri dengan tertib, sejumlah pria dan wanita yang mengenakan pakaian muslim mulai menenteng kantong plastik hitam dan memungut sampah, baik botol plastik hingga sampah lainnya yang berserakan di jalanan.

Selang 15 menit kemudian setelah massa aksi membubarkan diri, petugas Kepolisian sudah membuka jalur lambat yang tadinya sempat ditutup karena adanya aksi unjuk rasa ini.

Sehingga, kendaraan sudah dapat melintasi di dua jalur, baik jalur lambat maupun jalur cepat di Jalan HR Rasuna Said ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA