Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahathir Mohamad Puji Jokowi dan Peran Partai Nasdem di Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 19:14 WIB
Mahathir Mohamad Puji Jokowi dan Peran Partai Nasdem di Pemerintahan
Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad memberikan kuliah umum dalam rangkaian Rapat Kerja Nasinal (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan Indonesia.

Pujian itu, disampaikan Mahathir di hadapan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan ribuan kader Nasdem se-Indonesia dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

Mahathir yang dihadirkan kuliah umum, menjabarkan kriteria-kriteria pemimpin terbaik untuk Indonesia. Dia juga menceritakan kepemimpinannya di Malaysia selama 40 tahun. Lewat pengalaman itu, dia menyimpulkan beberapa hal tentang sosok pemimpin yang ideal bagi rakyat.

Salah satunya, kata dia, seorang pemimpin harus mampu menjadi degub jantung dan nadi rakyatnya, yang memiliki arti mendalam bahwa seorang pemimpin harus berpihak kepada rakyat, dan merasakan keresahan rakyat.

Menurutnya, kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil dan dalam batas wajar. Selain itu, keterlibatan Partai Nasdem dalam koalisi pemerintah turut andil membangun Indonesia lebih baik.

"Alhamdulillah dari pemerharian saya dan juga apa yang saya dengar Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya, pastinya Partai Nasdem dan kepemimpinannya Bapak Surya Paloh turut berperanan membantu memastikan kepemimpinan nasional Indonesia,” ujar Mahathir.

Dia mengatakan, Malaysia harusnya turut bangga dengan pencapaian yang dimiliki Indonesia, lantaran akan berpengaruh sangat tinggi bagi kedua negara tersebut.

"Seharusnya Malaysia tumpang berbangga apabila Indonesia mencapai kejayaan dan rakyatnya mencapai keselesaan hidup karena ini, kejayaan ini akan turut dirasai dan dinikmati oleh seluruh Nusantara,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA