Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desak Suharso Monoarfa Terbuka pada Publik, Massa SKAK Geruduk Kantor Bappenas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 Juni 2022, 22:25 WIB
Desak Suharso Monoarfa Terbuka pada Publik, Massa SKAK Geruduk Kantor Bappenas
Massa Simpul Komunitas Anti Korupsi (SKAK) geruduk Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Ratusan orang yang mengatasnamakan diri Simpul Komunitas Anti Korupsi (SKAK) geruduk Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang (17/6).

Koordinator aksi, Muksin Mahu mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan tuntutan agar Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya.

Alasannya, kata Muksin Mahu, Suharso diduga kuat telah melakukan kejahatan dengan menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi.

"Suharso ini telah melakukan kejahatan, menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadinya,” kata Muksin Mahu lantang saat berorasi.

Muksin menyebutkan, tuntutan itu didasarkan pada bertambahnya harta Suharso di tahun 2021 ini. Setidaknya, harta Suharso bertambah Rp 3,2 miliar.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta Suharso pada 2020 sebesar Rp 69.793.308.036. Sementara pada 2021, naik menjadi sebesar Rp 73.064.251.480.

Selain itu, kata Muksin, Suharso sampai saat ini belum menjelaskan pembiayaan sewa pesawat jet pribadi yang dia pakai jelang Muktamar PPP pada akhir 2020 lalu.

Pada posisi ini, dia juga mendesak KPK memeriksa Suharso untuk mendalami dugaan terkait penerimaan bantuan atau gratifikasi untuk sewa pesawat jet pribadi.

“Dan kami mendesak Suharso untuk segera terbuka di hadapan publik, menyangkut pesawat jet pribadi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA