Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan DPW, Mudahkan Surya Paloh untuk Jadikan Anies Baswedan Capres Partai Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 22:38 WIB
Dukungan DPW, Mudahkan Surya Paloh untuk Jadikan Anies Baswedan Capres Partai Nasdem
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Besarnya dukungan DPW Nasdem terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden sudah bisa diperkirakan sejak jauh-jauh hari. Sebab, sebelum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem digelar, sebagian DPW sudah mengutarakan dukungan terhadap Anies.

Begitu dikatakan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyoal nama Anies Baswedan moncer di Rakernas Partai Nasdem, Jumat (17/6),

"Dukungan (kader Nasdem) tersebut akan memudahkan bagi Surya Paloh untuk memutuskan Anies sebagai capres tunggal dari Nasdem,” ujar Jamiluddin.

Menurutnya, Surya Paloh dimudahkan oleh banyaknya dukungan untuk Anies Baswedan lantaran sebelumnya ada sedikit faksi di Partai Nasdem yang menyuarakan penolakan pada Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dikatakan memudahkan Surya Paloh, karena sebelum rakernas ada faksi-faksi di Nasdem yang tidak berkenan Anies menjadi capres. Penolakan tersebut dengan sendirinya menjadi tidak beralasan dengan besarnya dukungan kepada Anies dari DPW Nasdem untuk capres,” tandasnya.

Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi diumumkan sebaga tiga bakal calon presiden Pberdasarkan rekomendasi DPW Partai Nasdem.

Adapun dalam pemberian dukungan ini, masing-masing DPW dipersilakan mengusulkan 3 hingga 5 nama calon presiden yang didukung.

Hasilnya, Anies Baswedan mendapat dukungan 32 DPW Nasdem, Ganjar Pranowo sebanyak 29 DPW, dan Jenderal Andika Perkasa sebanyak 14 DPW. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA