Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Sesuai Perintah Presiden Jokowi, Upacara Kemerdekaan Tahun 2024 Digelar di IKN Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 19:25 WIB
Airlangga Hartarto: Sesuai Perintah Presiden Jokowi, Upacara Kemerdekaan Tahun 2024 Digelar di IKN Nusantara
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di titik nol IKN Nusantara/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dia menegaskan, pembangunan IKN harus selesai dengan baik dan tepat waktu.

Dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, Presiden Joko Widodo sudah memberi target pembangunan bisa dilaksanakan dengan cepat. Targetnya, upacara Kemerdekaan RI akan digelar di IKN baru pada tahun 2024.

“Sesuai perintah Presiden Joko Widodo bahwa upacara hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Ibukota Nusantara,” kata Airlangga saat mengunjungi Titik Nol IKN Nusantara, Sabtu (18/6).

Dalam kunjungannya ke Titik Nol, Airlangga mengajak seluruh elite jajaran partai berlambang pohon beringin. Kata dia, kehadiran Golkar di Paser Penajam Utara sebagai bentuk dukungan penuh agar proyek luar biasa di IKN bisa selesai dengan tuntas.

“Ini bukan sebuah proyek biasa, jadi wajib dilaksanakan dengan tuntas,” tegasnya.

Airlangga bersama rombongan petinggi Partai Golkar menyempatkan diri meninjau progres pembangunan bendungan di IKN yang sudah mencapai 55 persen. Menurutnya, pembangunan bendungan menjadi dasar bagi kehidupan di IKN nantinya.

“Diharapkan dengan infrastruktur yang jadi ini maka kota ini bisa terbangun, menjadi kota pusat pemerintah, pusat simbol kota masa depan,” terangnya.

Calon presiden yang diamanatkan Munas Partai Golkar ini menambahkan, selain Golkar, partai politik lain juga sudah menyatakan dukungan untuk penyelesaian pembangunan IKN. Terbukti, DPR dan pemerintah sudah menyepakati RUU IKN menjadi undang-undang.

“Yang dibangun ini bukan Kota Penajam Paser Utara, tetapi yang dibangun ini adalah masa depan Indonesia,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA