Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Selain Berkuda di Hambalang, Gibran Belajar Nilai Patriotisme dari Prabowo Subianto

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 20:50 WIB
Selain Berkuda di Hambalang, Gibran Belajar Nilai Patriotisme dari Prabowo Subianto
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat/Ist
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi (18/6).

Gibran mengatakan, kunjungannya ini adalah untuk memenuhi undangan Prabowo saat bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan tantenya, Idayati, di Solo, Jawa Tengah.

“Saya juga sempat diajari naik kuda oleh beliau (Pak Prabowo). Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama Pak Prabowo bersama putra dan keponakan beliau,” kata Gibran dalam keterangannya, Sabtu (18/6).

“Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh dari Pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan,” sambungnya.

Gibran juga mengungkapkan, bahwa dirinya diberikan oleh-oleh dari Menteri Pertahanan itu.

“Ketika saya hendak pulang saya juga diberikan oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan ‘ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga’,” ungkap Gibran.

Mendapat kunjungan putra Presiden Joko Widodo itu, Prabowo pun terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda.

"Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim," kata Prabowo.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA