Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TBRC: Manfaat Kebijakan Menko Perekonomian Paling Dirasakan Mayoritas Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 21:11 WIB
TBRC: Manfaat Kebijakan Menko Perekonomian Paling Dirasakan Mayoritas Publik
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sejumlah menteri dan kepala daerah yang masuk radar sebagai calon presiden (capres) 2024 diterka peluangnya oleh lembaga Timur Barat Riset Center (TBRC) dengan mengukur tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja mereka.

Direktur Eksekutif TBRC Yohanes Romeo mengatakan, dalam survei terbarunya ditemukan satu nama menteri yang kinerjanya membuat mayoritas publik puas.

"Jawaban 2.200 responden (Menko Bidang Perekonomian) Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih, yaitu oleh 20,1 persen responden," ujar Romeo dalam pers rilisnya kepada redaksi, Sabtu (18/6).

Di bawah Airlangga, TBRC menemukan nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebanyak 17,2 persen, di susul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 9,2 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 6,3 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 5,7 persen.

Sementara di urutan 10 besar, nama Ketua DPR RI Puan Maharani menempati posisi keenam dengan keterpilihan 5,4 persen, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa 5,2 persen, Kepala BIN Budi Gunawan 4,2 persen, Kepala KSP Moeldoko 3,9 persen, KSAD Dudung Abdurachman 3,6 persen, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar 1,7 persen.

"Kemudian Ketua DPD RI Lanyala Mataliti 1,6 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 1,2 persen, Menparekraf Sandiaga Uno 1,1 persen dan yang tidak memeilih sebanyak 12,1 persen," tandasnya.

Survei terbaru TBRC ini dilaksanakan pada medio 29 Mei hingga 12 Juni 2022 yang mengikutsertakan 2.200 responden Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak pilih di 428 kabupaten/kota dalam 34 provinsi.

TBRC menggunakan metode multistage random sampling dalam surveinya, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,1 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA