Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koordinator PMI Ingatkan Masyarakat Tidak Apatis pada Kebijakan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 22:57 WIB
Koordinator PMI Ingatkan Masyarakat Tidak Apatis pada Kebijakan Pemerintah
Penggerak Milenial Indonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6)/Ist
rmol news logo Aktivis pemuda yang tergabung dalam Penggerak Milenial Indonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6).

Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki mengatakan, agenda sosial seperti ini sering dilakukan pihaknya demi membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Tujuannya adalah ingin menjadi sedikit dan hadir menyapa masyarakat dimanapun itu," ujar Adhiya kepada wartawan.

Dengan mengusung tema "Bersatu padu, nahu membahu, menuju Indonesia maju", Adhiya ingin merangkul sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap apapun yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tema yang kami angkat adalah mengajak masyarakat untuk bangkit dan bersikap pro aktif setiap kebijakan yang berkaitan dengan persoalan kebangsaan," katanya.

Kepada masyarakat yang hadir pada acara itu, Adhiya berpesan agar tetap peduli dengan persoalan bangsa dan negara. Masyarakat tidak boleh apatis, bahkan tutup mata dengan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Masyarakat adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Jadi, masyarakatnya harus pro aktif dalam mengawal sekaligus mengkritisi setiap kebijakan. Hal itulah yang nantinya akan menjadi poin penting menuju Indonesia maju sebagaimana visi presiden Jokowi," pesannya.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan BUMN PT Pertamina yang memberikan dukungan pada kegiatan itu melalui progra corporate social responsibility (CSR).

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina, serta Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir atas dukungannya dalam kegiatan kami," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA