Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Didorong Tak Hanya Tawarkan Figur Bacapres 2024 tapi Juga Gagasan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 19 Juni 2022, 04:29 WIB
Nasdem Didorong Tak Hanya Tawarkan Figur Bacapres 2024 tapi Juga Gagasan Politik
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Rakernas Partai Nasdem/Net
rmol news logo Hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang digelar selama tiga hari kemarin untuk tahun pemilu 2024 diharapkan tidak berhenti di pemilihan bakal calon presiden (bacapres).

Hal itu disampaikan Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/6).

Ali mengatakan, keputusan Nasdem memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa, sebagai bacapres harus dilanjutkan dengan pembentukan gagasan politik 2024.

"Kita juga berharap dengan hadirnya tiga nama ini Nasdem membuat satu platform atau fatsun politik, apa yang harus diperjuangkan ketika capres ini diusung," ujar Ali.

Menurut Ali, melihat tema Rakernas Nasdem yang digelar mulai 15 hingga 17 Juni 2022 kemarin, yakni "Meneguhkan Politik Kebangsaan", merupakan bagian dari gagasan politik yang harus disuarakan.

"Jadi Nasdem tidak hanya menawarkan figur tapi juga gagasan," imbuhnya menegaskan.

Bahkan, lulusan magister politik Universitas Indonesia ini melihat partai politik yang dipimpin Surya Paloh tersebut sudah memiliki gagasan yang ciamik untuk pemerintahan 2024-2029.

"Gagasan apa? Tentu gagasan tentang restorasi. Restorasi apa? yaitu restorasi tentang Indonesia ke depan," demikian Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA