Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Sosok Pemimpin Muda seperti AHY Semestinya Bisa Hargai Agenda KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Juni 2022, 07:58 WIB
Saiful Anam: Sosok Pemimpin Muda seperti AHY Semestinya Bisa Hargai Agenda KPK
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Ketidakhadiran Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara pembekalan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disayangkan sejumlah pihak. Ketidakhadiran itu bahkan turut memunculkan sejumlah spekulasi liar di masyarakat.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam salah satu yang menyayangkan ketika AHY tidak hadir di acara PCB yang diselenggarakan KPK.

"Sosok pemimpin muda dan menjadi harapan publik seperti AHY mestinya dapat menghargai agenda acara PCB yang diselenggarakan oleh KPK," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/6).

Karena menurut Saiful, acara tersebut menjadi sangat penting bagi partai untuk penguatan partai ke depan. Sehingga, kalau saja AHY menghadiri acara tersebut, dapat memperkuat stigma publik bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang juga memperkuat semangat antikorupsi.

Dia pun menduga ada dua kemungkinan yang menjadi alasan AHY tidak hadir. Pertama, bisa karena Partai Demokrat pernah memiliki sejarah panjang dengan KPK, di mana kader-kader terbaiknya sempat berurusan dengan KPK.

“Kedua, justru bisa jadi karena ada ketakutan terhadap pengungkapan dugaan korupsi kepada Ibas seperti yang pernah disampaikan oleh Yulianis beberapa waktu yang lalu," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA