Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walau Sudah Muncul 3 Kandidat Nasdem, Surya Paloh Masih Mungkin Usung Diri Sendiri di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Juni 2022, 10:51 WIB
Walau Sudah Muncul 3 Kandidat Nasdem, Surya Paloh Masih Mungkin Usung Diri Sendiri di Pilpres 2024
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh/Net
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh tetap berpeluang mengusung dirinya sendiri menjadi calon presiden, meskipun rakernas sudah mengerucutkan tiga nama yang akan didukung Nasdem pada Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai, Surya Paloh sangat mungkin tergoda mengikuti jejak Mahathir Mohamad yang masih bisa menjadi perdana menteri di Malaysia di usia 92 tahun. Termasuk mencontek Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang bisa terpilih pada usia 70 tahun.

"Bisa jadi karena tergoda oleh Mahathir Mohammad, yang jadi perdana menteri lagi di usia 92 tahun dan Joe Biden jadi presiden pada usia 79 tahun, Surya Paloh sebagai ketum partai, pemilik bisnis dan media, kemungkinan besar mau nyapres juga," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/6).

Akan tetapi, kata Koordinator Indonesia Bersatu ini, jika pada akhirnya di ujung waktu Surya Paloh maju sendiri, maka akan menjadi petaka bagi Partai Nasdem karena sudah memunculkan tiga nama, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

"Atau karena di kepala Surya Paloh terpikir, misal ‘kalau Mahathir dan Biden yang lebih tua dari gue saja bisa, masak gue kagak bisa jadi presiden?' Dan jika itu terjadi akan jadi malapetaka bagi Nasdem," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA