Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Dikenal karena Kinerja, Airlangga Hartarto Berpeluang Menang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Juni 2022, 11:24 WIB
Pengamat: Dikenal karena Kinerja, Airlangga Hartarto Berpeluang Menang Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perekonomian telah terbukti bagus. Setidaknya hal itu tercermin dari hasil survei yang menempatkan namanya di posisi atas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Warjio menilai Airlangga telah mampu mengatasi persoalan ekonomi di tengah pandemi, sehingga rakyat di seluruh Indonesia  

"Airlangga telah bekerja dengan baik sebagai Menteri Perekonomian dalam penangan ekonomi, meskipun kondisi ekonomi belum pulih secara utuh, " kata Warjio kepada awak media, Minggu (19/6).

Sebagaimana hasil survei Timur Barat Riset Center (TBRC), nama Airlangga Hartarto disebut oleh 71,9 persen responden sebagai tokoh bakal capres yang kebijakan dan kinerjanya berdampak positif pada kehidupan keluarga. Survei TBRC digelar 29 Mei hingga 12 Juni 2022 dengan melibatkan 2.200 responden.

Di urutan kedua ada nama Ketua DPR RI Puan Maharani dengan mengantongi 29,7 persen, lalu Kepala BIN Budi Gunawan (27,7 persen), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (26,7 persen).

Bagi Warjio, hasil survei ini menarik. Sebab, sosok Airlangga ternyata telah dikenal banyak masyarakat Indonesia karena kinerja yang dirasakan langsung, bukan karena pencitraan lewat media sosial.

"Ya kalau elektabilitas Airlangga sangat baik karena sosoknya di masyarakat sudah dikenal," ucapnya.

Sementara soal peluang pilpres, Warjio juga menilai Airlangga jadi sosok paling berkesempatan maju. Sebab dia sudah mengantongi dukungan dari partai yang dipimpinnya.
 
"Ya Airlangga masih memiliki peluang menang di Pemilu 2024, meskipun ada sosok Prabowo,  Anies, Ganjar, dan Erick Thohir. Karena Golkar partai besar, sehingga memiliki cukup suara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA