Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandangan Siti Zuhro, KIB dan KIR Masih Cair dan Belum Final Sampai 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Juni 2022, 13:26 WIB
Pandangan Siti Zuhro, KIB dan KIR Masih Cair dan Belum Final Sampai 2024
Pakar politik dan profesor riset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro/Net
rmol news logo Sejumlah koalisi yang digagas partai politik baru sebatas penjajakan dan belum ada yang serius dibentuk untuk Pilpres 2024. Baik itu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Golkar, PAN, dan PPP, maupun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang dibentuk Gerindra dan PKB.

Begitu kata pakar politik dan profesor riset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (19/6).

"Belum ada yang final tampaknya. Semua masih parpol dengan ketum mencoba saling menjajaki. Ada yang bentuk KIB ada yang KIR, tapi masih tersisa beberapa parpol yang belum menyatakan diri bentuk koalisi,” urainya.

"Arahnya masih cair,” tegas Siti Zuhro lagi.

Menurutnya, KIB hingga kini masih belum memastikan siapa calon presiden yang diusung. Begitu juga dengan KIR. Artinya, koalisi partai politik yang dideklarasikan belum bisa diprediksi apakah akan tetap berkoalisi serius pada 2024 mendatang.

"Arah politik Indonesia kadang sulit diprediksi karena ada perhitungan-perhitungan politik yang sifatnya unpredictable seperti menonjolnya kepentingan dan sifat oportunistik para elite politik,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA