Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan hanya PKB, Prabowo Ajak Parpol Lain Gabung ke Koalisi KIR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Juni 2022, 14:15 WIB
Bukan hanya PKB, Prabowo Ajak Parpol Lain Gabung ke Koalisi KIR
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyepakati Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dalam menyongsong Pemilihan Presiden, Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kendati bisa mengusung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) sendiri karena gabungan kursi keduanya sudah lebih dari 20 persen sebagai ambang batas presidential threshold (PT), koalisi ini tetap membuka diri untuk Parpol lain.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, selain dengan PKB, pihaknya juga menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain untuk bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

”Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024,” ujar Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6).

Prabowo mengatakan bahwa Pemilu Serentak 2024 menjadi agenda yang sangat penting bagi parpol sebagai wujud tugas kenegaraan yang sangat serius dan penting.

”Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA