Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Rakerda, DPD PAN Jakpus Usulkan Zulhas dan Anies Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Juni 2022, 16:28 WIB
Lewat Rakerda, DPD PAN Jakpus Usulkan Zulhas dan Anies Capres 2024
Rakerda DPD PAN Jakarta Pusat usulkan Zulhas dan Anies Baswedan sebagai Bacapres/RMOLJakarta
rmol news logo Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Pusat mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (Capres) 2024.

Sedangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Erick Thohir dan (Letjen) Joni Supriyanto diplot sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Keputusan ini dihasilkan lewat musyawarah ranting yang berlangsung di Rumah PAN Jakarta Pusat. Kegiatan ini turut dihadiri Pengurus DPD serta cabang dan ranting se-Jakarta Pusat, pada Sabtu kemarin (18/6)
 
Ketua DPD Jakarta Pusat yang juga merupakan calon PAW anggota DPRD DKI Jakarta, Wawan memastikan, keempat nama kandidat di atas muncul secara bottom up.

"Karena diserap langsung dari para kader yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat," katanya seperti dikutip redaksi Kantor Berita RMOLJakarta melalui keterangan tertulisnya.

Wawan menambahkan, Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kota Jakarta Pusat.

Selain itu dibahas pula mekanisme perekrutan pencalegan dini, tata cara penggunaan aplikasi SIMPAN, dan penetapan pengurus DPC dan Ranting Partai Amanat Nasional se-Jakarta Pusat.

"Dalam Rapat Pleno Rakerda juga merekomendasikan Eko Hendro Purnomo dan Zita Anjani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) di 2024 mendatang," ungkapnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA