Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Almarhum Ani Yudhoyono, AHY: She Was Our First Lady

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Juni 2022, 19:04 WIB
Kenang Almarhum Ani Yudhoyono, AHY: <i>She Was Our First Lady</i>
Acara "Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono" di Gedung Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang  almarhumah ibunda tercinta Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono dalam acara "Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono" di Gedung Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6).

Menurutnya, ibundanya Ani merupakan sosok ibu negara, sekaligus cinta pertama dirinya bersama sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Ibu Ani milik kita semua, karena beliau adalah ibu negara kita. She was our first lady. Yang sedikit membedakan bagi kami berdua, saya dan adik saya. Ibu Ani adalah cinta pertama kami. Our first love," ujar AHY.

AHY mengatakan bahwa ibundanya merupakan sosok yang sangat mencintai bangsa Indonesia. Selama hidupnya ibu Ani selalu berjuang untuk masyarakat Indonesia.

"Kami bisa menjadi saksi sejarah betapa sampai akhir hayatnya ibu Ani terus menyayangi dan terus ingin berjuang untuk para sahabatnya untuk saudaranya masyarakat Indonesia," ucapnya.

"Tentunya beliau telah mencurahkan segala pemikiran dan tenaga untuk berkontribusi demi negeri demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Acara "Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono" didedikasikan untuk mengenang mendiang istri Presiden RI keeenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono. Selain itu, hadir pula sejumlah pengurus dan politisi Partai Demokrat.

Kedua anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono hadir pula dalam acara tersebut.

Selain itu, hadir pula keluarga besar Sarwo Edhi Wibowo, keluarga besar Hatta Rajasa, dan keluarga besar Aulia Pohan.


Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura akibat kanker darah yang ia alami sejak 2 Februari 2019.


Sang Ibu Negara dimakamkan pada 2 Juni 2019 di TMP Kalibata, Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA