Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB-Gerindra Bentuk KIR, PKS: Semuanya Masih Belum Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Juni 2022, 20:34 WIB
PKB-Gerindra Bentuk KIR, PKS: Semuanya Masih Belum Final
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat yang semula menjalin koalisi dengan PKB dengan nama koalisi Semut Merah kini ditinggalkan.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menuturkan bahwa koalisi yang terbangun baik antara PKS dengan PKB dan Demokrat belumlah final, termasuk kesepakatan politik koalisi kebangkitan Indonesia Raya antara PKB dan Gerindra.

"Jadi masih komunikasi awal belum ada suatu yang final jadi kita perlu sabar mungkin sebulan dua bulan tiga bulan ini antar semua Parpol,” ujar Salim Segaf di JCC, Senayan, Minggu (19/6).

Saat fisinggung mengenai Partai Demokrat bakal mengajak berkoalisi membentuk poros baru dengan meninggalkan PKB, Salim Segaf mengatakan sejauh ini PKS masih melakukan komunikasi intensif antar partai politik.

"Komunikasi akan terus berjalan sampai nanti mudah-mudahan ada poros. Kalau kita lihat kemungkinan ada tiga capres mudah-mudahaan itu terwujud,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA