Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pembangunan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tanam Pohon Beringin di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 19 Juni 2022, 23:56 WIB
Dukung Pembangunan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tanam Pohon Beringin di IKN
Penanaman pohon beringin di Titik Nol IKN oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran pengurus DPP Partai Golkar melakukan serangkaian kegiatan kerpartaian di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, beserta rombongan melakukan penanaman pohon beringin di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) hari Jumat (17/6).
 
“Penanaman pohon beringin ini adalah salah satu kegiatan penghijauan yang kita lakukan di titik nol Ibu Kota Nusantara,” kata Airlangga dalam keterangannya, Minggu (19/6).

Airlangga mengatakan, pohon beringin yang ditanam Golkar ini, menjadi pertanda dukungan total partai beringin atas pembangunan Ibu Kota Nusantara. Seperti diketahui beringin yang bernama latin Ficus benjamina, adalah lambang dari Partai Golkar.

Pohon beringin sendiri dikenal sebagai pohon yang mampu berusia hingga ratusan tahun. Pohon ini dikenal bisa tumbuh besar dan berdaun sangat lebat serta  mampu menyerap CO2 dan melepaskan oksien (02) dengan baik, sehingga cocok untuk penghijauan.  

Pohon besar ini juga bermanfaat bagi lingkungan. Terutama karena kemampuannya dalam menyimpan air yang sangat banyak. .

Pohon yang menjadi lambang dari sila ketiga Pancasila,  Persatuan Indonesia, diharapkan Airlangga juga mampu menyatukan bangsa Indonesia di titik nol IKN.

“Kita harapkan seperti halnya Sila Ketiga Pancasila, pohon beringin ini juga menyatukan bangsa Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ungkap Airlangga.

“Pohon ini juga merupakan bagian dari green and sustainable economy, sehingga diharapkan menjadi salah satu bagian dari pembentukan paru-paru dunia,” tutur Airlangga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA