Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Positif Covid-19, Yayasan BUMN Salurkan Alkes ke Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Juni 2022, 07:46 WIB
Tekan Positif Covid-19, Yayasan BUMN Salurkan Alkes ke Riau
Yayasan BUMN Untuk Indonesia menyalurkan bantuan ventilator dan oksigen untuk Pemprov Kepulauan Riau/Ist
rmol news logo Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk mencegah kenaikan angka positif Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya dilakukan Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan memberi bantuan alat-alat kesehatan berupa oxygen concentrator dan ventilator kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Perkumpulan Budi Kemuliaan yang diberikan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (19/6).

Bantuan ini disalurkan atas donasi dari Benevolence Charity Hall Ltd. Hongkong dan Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat untuk Indonesia, berupa 15 oxygen concentrator dan 10 ventilator senilai Rp 5,2 miliar.

“Saya harap bantuan alat kesehatan ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan dapat menurunkan angka kematian akibat Covid-19,” kata Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Moh. Bisri menyebut saat ini angka kasus positif Covid-19 cukup stabil. Namun hal itu bukan berarti menjadi acuan bahwa kasus positif telah berakhir.

"Oleh sebab itu kami berterima kasih atas bantuan ini. Rencananya, alat alat kesehatan ini akan kami distribusikan ke seluruh kota dan kabupaten di wilayah Kepulauan Riau,” papar Bisri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA