Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maman Imanulhaq: Prabowo-Muhaimin Pasangan Paling Ideal untuk Indonesia 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Juni 2022, 08:58 WIB
Maman Imanulhaq: Prabowo-Muhaimin Pasangan Paling Ideal untuk Indonesia 2024
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, dianggap sebagai pasangan ideal dengan menggabungkan nasionalis-Islam/RMOL
rmol news logo Kedekatan PKB dan Gerindra yang makin nyata dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dinilai sebagai upaya menunjukkan keseriusan mereka untuk memenangkan Pemilu 2024.

Bahkan menurut Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq, kedua ketua umum partai yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa menjadi pasangan ideal untuk Pilpres 2024 nanti.

"Sebagai ketua umum partai baik Gus Muhaimin dan Pak Prabowo tentunya membuka lebar jalur komunikasi. Bila nantinya pasangan Prabowo-Gus Muhaimin jadi berkoalisi, ini kabar gembira untuk kita semua karena keduanya adalah kader terbaik bangsa dan pasangan ideal untuk Indonesia raya," kata Maman dalam keterangannya, Senin (20/6).

Maman mengaku gembira dengan komunikasi intensif yang dijalin PKB dan Gerindra. Apalagi bila sampai Prabowo-Cak Imin diusung koalisi dalam Pilpres nanti.

"Saat saya diminta untuk memimpin doa di depan pusara Mbah Dim, terbayang dalam ingatan saya bahwa Indonesia harus memiliki sinergi pemimpin yang kuat, nasionalis-agamis, tentara dan sipil, maka wajah Pak Prabowo dan Gus Muhaimin yang terbersit kala itu," tuturnya.

Untuk pilpres nanti, Maman memprediksi setidaknya bakal ada 4 pasangan calon yang bakal terbentuk, baik dari usungan partai sendiri ataupun dari koalisi. PDIP, katanya, sebagai satu-satunya pemilik "golden ticket" diprediksi bakal mengusung pasangannya sendiri. Nama Ganjar-Puan jadi opsi paling logis mengatasi prahara di tubuh partai banteng.

Sementara, pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar sudah pasti diusung Gerindra dan PKB. Basis nasionalis-Islam, militer-sipil, jadi nilai lebih bila keduanya jadi berkongsi.

Nama lainnya datang dari KIB (Koalisi Indonesia Baru). Tiga partai yang telah berikrar untuk senasib seperjuangan (Golkar, PAN, dan PPP) diprediksi mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Soal siapa pasangannya, kuat dugaan diisi oleh bos BUMN, Erick Thohir.

Terakhir adalah pasangan Anies-AHY. Duet ini tinggal diusung oleh Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS. Apalagi SBY dan Surya Paloh sudah mulai proses penjajakan, sementara PKS dan Partai Demokrat punya sejarah manis menikmati 2 periode kekuasaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA