Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Dua Koalisi, PKB: Kalau Bersama Gerindra Lebih Realistis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Juni 2022, 12:20 WIB
Jalankan Dua Koalisi, PKB: Kalau Bersama Gerindra Lebih Realistis
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sepakat berkoalisi dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi satu-satunya yang masuk ke dua koalisi sekaligus dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertama, dengan Koalisi Semut Merah bersama Demokrat dan PKS, dan terbaru membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Gerindra.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menuturkan, pihaknya memang aktif melakukan komunikasi dengan berbagai parpol. Pihaknya pun memastikan kedua koalisi itu masih berjalan.

"Di tengah-tengah kita berkomunikasi, ternyata ada juga komunikasi yang baik dengan Gerindra. Apalagi selama ini PKB dan Gerindra sejak ada pilres belum pernah bersama-sama,” ucap Jazilul kepada wartawan, Senin (20/6).

Jazilul melanjutkan, Gerindra dan PKB intens berkomunikasi hingga akhirnya bertemu dan sepakat bekerja sama. Menurutnya, PKB dan Gerindra lebih cocok dan aman dari segi presidential threshold.

"Kelihatannya kalau bersama Gerindra lebih realistis dan lebih cepat untuk mencari pasangan dan memasangkan siapa presiden dan cawapresnya,” katanya.

Meski sudah ada dua koalisi, pihaknya tidak menutup pintu komunikasi dengan parpol yang lain.

"Dan sampai hari ini kami tetap membangun dan membuka komunikasi dengan partai-partai lain. Karena pembicaraan kami dengan Gerindra juga begitu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA