Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB: Pembicaraan di KIR Lebih Maju Ketimbang di Semut Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Juni 2022, 13:27 WIB
PKB: Pembicaraan di KIR Lebih Maju Ketimbang di Semut Merah
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo DPP PKB menginginkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa diusung jadi calon presiden (capres) di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra. Tetapi, pada akhirnya nanti PKB tetap menyesuaikan keputusan koalisi.

“Cuma di tahap-tahap pembicaraan itu kira-kira kompromi akhirnya, tapi belum,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/6).

Meskipun berkoalisi dengan Gerindra, Jazilul mengatakan bahwa PKB masih membuka komunikasi dengan PKS dan Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2024. Di mana ketiga partai sempat membuat Koalisi Semut Merah.

“Koalisi Semut Merah kan masih jalan tak ada berhentinya. Masih belum ada janur kuning melengkumg artinya semuanya masih terbuka opsi opsi,” tutur Wakil Ketua MPR RI fraksi PKB ini.

Ia menegaskan, posisi PKB di KIR selangkah lebih maju tingkat keseriusannya. Sementara di Koalisi Semut Merah komunikasi PKB masih datar, sehingga PKB masih membuka komunikasi dengan partai politik manapun.

“Semuanya pada tahap awal kesepakatan, tapi dengan Gerindra itu istilahnya lebih maju kalau bicara soal siapa pasangannya. (Di Koalisi Semut Merah) pertimbangannya masih banyak, kita menghargai kedaulatan masing-masing,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA