Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Hanya Pencitraan di Medsos, Capres Ideal 2024 Harus Punya Gagasan New and Renewable Energy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Juni 2022, 14:27 WIB
Tidak Hanya Pencitraan di Medsos, Capres Ideal 2024 Harus Punya Gagasan New and Renewable Energy
Founder Lambaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio/RMOL
rmol news logo Calon Presiden (Capres) 2024 sudah saatnya mulai menawarkan gagasan kepada publik untuk Indonesia di masa mendatang. Salah satunya, mengenai isu “New dan Renewable Energy” atau energi baru dan energi terbarukan.

Founder Lambaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengatakan bahwa Capres yang ideal itu bukan sekadar membangun pencitraan di media sosial (Medsos) untuk mengerek popularitas semata.

“Iya. Capres itu harus mengusung ide dan gagasan. Tidak bisa hanya tampil di medsos jualan pencitraan,” kata Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa sat lalu di Jakarta, Senin (20/6).

Dosen Universtias Paramadina ini menegaskan, gagasan New dan Newable Enegry juga penting dikuasai dan ditawarkan Capres kepada publik bahwa Indonesia untuk beberapa tahun hingga puluhan tahun ke depan harus mengantisipasi cadangan energi dan pembaharuan energi. Pasalnya, dampak dari krisis energi pun sudah tak terelakkan dewasa ini.

“Nah New dan Renewable Enegry juga penting. Karena hal-hal yang ada kaitannnya dengan ide-ide itu selalu harus bisa diusung oleh siapapun presidennya,” katanya.

Hensat menambahkan, survei teranyar KedaiKOPI terkait Capres 2024 yang paling ideal di mata publik adalah figur yang cerdas dan cakap memimpin Indonesia.

“Maka strateginya itu harus pameran-pameran. Pameran ide, pameran karya pembangunan. Tidak bisa lagi dengan drama-drama pencitraan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA