Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Langkah Menuju 2024, PKB Kuningan Wajibkan Para Caleg Manfaatkan Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Juni 2022, 16:45 WIB
Perkuat Langkah Menuju 2024, PKB Kuningan Wajibkan Para Caleg Manfaatkan Medsos
Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih/RMOLJabar
rmol news logo Tahapan Pemilu 2024 yang sudah resmi dilaunching oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pekan lalu disambut antusias berbagai partai politik di daerah. Berbagai persiapan langsung dilakukan oleh para partai politik ini. Mulai dari perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg), verifikasi parpol, hingga strategi pemenangan melalui media sosial.

Adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan yang sudah membentuk Tim Media Center Squad (MCS) pada 2021 untuk menghadapi tahun politik 2024.

"Kemajuan teknologi informasi saat ini betul-betul dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Baik yang ada di kota maupun yang ada di desa. Maka, bagi kami PKB hadir di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial," kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di ruang kerjanya, Senin (20/6).

Ujang menyebutkan, media sosial (medsos) itu sebuah keniscayaan, sesuatu yang harus terjadi. Dan pihaknya bersama Tim MCS harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan terus melakukan aktivitas di media sosial dengan kegiatan yang positif.

Lalu, apakah bagi bakal caleg yang akan maju dengan perahu PKB wajib memakai media sosial?

Ujang menjelaskan, secara otomatis bagi mereka yang ingin bersaing dengan kandidat yang lain dan ingin segera mendapatkan perhatian masyarakat, tentu harus ikut meramaikan media sosial.

"Bayangkan, satu kali kita memberikan informasi melalui media sosial, itu sudah bisa dibaca, diketahui, oleh bukan hanya ribuan, bahkan ratusan ribu orang dengan menggunakan media sosial," ujarnya.

"Padahal kalau kita bisa menggunakan media konvensional, itu luar biasa susahnya. Ketemu orang 100 saja itu susah. Nah itulah yang mendorong kami PKB dan seluruh PKB di seluruh Indonesia," sambungnya.

Termasuk Kuningan, lanjut Ujang, ingin betul-betul memanfaatkan, menggunakan media sosial ini dengan sarana yang positif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Pun untuk menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat. Dan sampai hari ini PKB Kuningan melalui Tim MCS masih berjalan.

"Alhamdulillah tim MCS yang diketuai oleh Pak Anton sudah meng-upload berita disebar di seluruh masyarakat Kuningan dan luar Kuningan," pungkasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA