Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Kunjungan PKS ke Nasdem Tower Sebatas Penjajakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Juni 2022, 17:26 WIB
Rencana Kunjungan PKS ke Nasdem Tower Sebatas Penjajakan
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman/Net
rmol news logo Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkunjung ke Nasdem Tower pada hari Rabu (22/6). Namun pertemuan kedua partai politik tersebut masih penjajakan, belum tentu berkoalisi.

Kabar ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman usai Rapimnas DPP PKS 2022, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6).

"Nanti pembicaraan kami di hari Rabu, tentu tidak akan langsung cespleng, ya kami berkolisi,” ucap mantan Presiden PKS ini.

Soal koalisi PKS, Sohibul menegaskan bahwa keputusan akan ditentukan  di meja Majelis Syuro. Maka, pertemuan dengan Nasdem bertujuan sebatas menyamakan persepsi politik kedua partai.

“Ini adalah proses komunikasi politik untuk menyamakan persepsi dan menyamakan frekuensi. Itu menjadi masukan nanti kita dalam proses Majelis Syuro,” katanya.

Sohibul menambahkan, keputusan dari Majelis Syuro yang akan menjadi pegangan PKS untuk berkoalisi.

“Kalau ternyata hasil penilaian Majelis Syuro bahwa komunikasi dengan Nasdem dengan segala substansinya itu ternyata kondusif, bisa jadi kami putuskan untuk kemudian berkoalisi dengan Nasdem,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA