Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tempat Ibadah di Lingkungan Pemerintah Bikin ASN Rentan Terpapar Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 03:12 WIB
Tempat Ibadah di Lingkungan Pemerintah Bikin ASN Rentan Terpapar Radikalisme
Kepala BNPT Boy Rafli Amar/Net
rmol news logo Aparatur Sipil Negara (ASN) disebut rentan terpapar dengan paham radikalisme.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa rentannya ASN terpapar paham radikal lantaran masih banyaknya tempat ibadah di lingkungan ASN yang menyebarkan propaganda.

“Kami sudah bebarapa kali bekerja sama, ada pengawasan-pengawasan rumah ibadah yang mengarah kepada ideologi kekerasan. Rumah ibadah yang berada di lingkungan lembaga dipakai untuk propaganda. Itu sudah pernah dilakukan. Jadi beberapa tahun lalu kita sudah melakukan itu," kata Boy kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/6).

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para pemimpin lembaga untuk menguatkan empat pilar kebangsaan atau nasional bagi seluruh pegawai yang dinaunginya. Empat pilar itu antara lain pemahaman terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Boy juga berharap para pimpinan lembaga pemerintahan dapat menyelenggarakan kegiatan yang dapat menambah nilai-nilai kebangsaan serta menguatkan moderasi beragama bagi para ASN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA