Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Melonjak, PDIP Kritik Keras Epidemiolog Sarankan Pemerintah Cabut PPKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 15:09 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, PDIP Kritik Keras Epidemiolog Sarankan Pemerintah Cabut PPKM
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Epidemiolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Pandu Riono menyarankan pemerintah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena sudah berdampak pada ekonomi nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengecam keras pernyataan Pandu Riono. Pasalnya, saat ini kasus positif Covid-19 masih tinggi.

"Saya tujukan kepada epidemiolog yang diajak diskusi oleh pemerintah beberapa waktu lalu, yang mengusulkan untuk PPKM dihapus, saya kritik keras ini,” ucap Rahmad kepada wartawan, Selasa (21/6).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyangsikan etika komunikasi epidemiolog tersebut dengan menyebut saat ini tak lagi darurat diberlakukan PPKM dan meminta ahli untuk berhati-hati dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Menurutnya, pernyataan itu sedikit banyak akan menganggu psikologis masyarakat. Dikhawatirkan, masyarakat berpikir seolah-olah Covid-19 sudah tidak ada dan sudah bisa dikendalikan dengan baik dan tidak terjadi lonjakan.

"Saya kira para epidemolog juga harus lebih hati-hati terutama yang kemarin diajak diskusi soal rekomendasi PPKM untuk dihentikan atau diganti dengan yang lain,” demikian Rahmad.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA