Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Belum Serius Koalisi, tapi Tidak Mau Deal Politik Last Minute

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 17:05 WIB
PKS Belum Serius Koalisi, tapi Tidak Mau <i>Deal</i> Politik <i>Last Minute</i>
Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih untuk tidak terburu-buru berkoalisi di saat parpol lain sudah banyak membentuk koalisi menuju 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi menuturkan, PKS tidak ingin menargetkan diri untuk segera menentukan sikap politiknya karena akan melakukan penjajakan dan komunikasi secara intensif dengan partai politik lain.

“Kita tidak mau last minute deal politik, enggak ada. Kita lihat, atur jadwal, ambilah beberapa (waktu). Jangan ini malam (bertemu), besok mau diputuskan. Kita inginkan paling tidak atur jadwal dulu,” kata Aboe Bakar usai Rapimnas PKS 2022, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Sepanjang pengalamannya, PKS menilai partai politik di Indonesia kerap menentukan sikap politiknya jelang akhir pemilu dan seringkali berubah dengan peta awal yang dicanangkan sambil melihat dinamika politik yang terjadi.

“Kita lihat saja. Makanya bangunan, hubungan, koalisi ini kita bangun bukan hanya ujung-ujug. Kita akan minum-minum kopi dulu, kita akan banyak dialog dengan visi misi, kita akan bikin cerita banyak,” ujarnya.

Mengingat waktu yang masih panjang, PKS berharap dalam waktu yang panjang ini bisa menentukan sikap politik secara jelas.

“Kita berharap kalau bisa semoga 3 bulan atau 2 bulan sebelumnya, PKS sudah bisa menyelesaikan. Soal pengumuman itu urusan lain. Adapun yang berkembang ke kanan ke kiri, memang diberi kebebasan. Kita tidak mengikat antara satu dengan lainnya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA