Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS akan Perjuangkan PT 0 Persen Sebelum Serius Berkoalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 19:22 WIB
PKS akan Perjuangkan PT 0 Persen Sebelum Serius Berkoalisi
Ketua Bidang Polhukam PKS, Al Muzammil Yusuf usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Mayoritas kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penolakan tersebut disuarakan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS 2022 yang dihadiri 90 DPW dan DPD se-Indonesia di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

“Selain nama-nama (calon presiden) yang masuk, kita ingin memperjuangkan PT 0 persen. Sehingga kita punya keleluasaan untuk mengusulkan nama-nama disepakati,” kata Ketua Bidang Polhukam PKS, Al Muzammil Yusuf di lokasi.

Al Muzammil menuturkan, PKS akan mendahulukan dialog dari hati ke hati dengan para pimpinan partai politik agar PT menjadi 0 persen, salah satunya dengan Nasdem yang akan ditemui besok.

"PKS dengan sikap negarawan siap dialog dengan berbagai mitra dan tokoh-tokoh. Saya kira tokoh-tokohnya sudah terekam di publik,” ucapnya.

Alasan PKS mendahulukan upaya PT 0 persen karena hanya dua partai oposisi yang berada di luar pemerintahan, yakni Demokrat dan PKS. Oleh karena itu, PKS ingin memastikan bahwa tidak ada paksaan dengan mitra koalisinya.

“Kami ingin memastikan mitra koalisi kami tidak ada constraint (memaksa) untuk berkoalisi dengan kami. Karena sekali lagi, situasi politik saat ini bisa saja ada hal-hal tertentu yang ingin mereka sampaikan kepada PKS terkait koalisi capres ke depan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA