Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Ketika Dukung Jokowi, Nasdem Rela Usung Kader Partai Lain untuk Capres Demi Kepentingan Bangsa di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Juni 2022, 21:49 WIB
Seperti Ketika Dukung Jokowi, Nasdem Rela Usung Kader Partai Lain untuk Capres Demi Kepentingan Bangsa di 2024
Ketua DPP Nasdem Willy Aditya/Net
rmol news logo Partai Nasdem rela menurunkan ego dengan tidak mengambil tokoh internal untuk diusung menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, keputusan itu semata untuk memberikan jalan kepada tokoh terbaik dengan prestasi untuk menjadi pemimpin bangsa.

"Kami berikan usulan dukungan kepada kader partai di luar NasDem yang berprestasi," kata Willy kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (21/6).

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu mengatakan, komitmen menghadirkan tokoh terbaik sudah dilakukan Nasdem sejak Pilpres 2014. Saat itu, Nasdem mengusung Joko Widodo yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Sementara, menjelang Pilpres 2024, NasDem merekomendasikan kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebagai salah satu yang dipertimbangkan untuk diusung sebagai capres.

Willy menyebutkan, PDI Perjuangan memiliki stok kader yang cukup banyak dan handal tentu itu kehebatan mereka. NasDem mengapresiasi hal tersebut dengan mengusung kader partai lambang banteng moncong putih tersebut.

Namun, dia menegaskan perlakuan tersebut tak hanya diberikan kepada PDI Perjuangan. Nasdem akan mendukung kader partai lain yang dinilai memiliki prestasi.

"Jadi mungkin lain kali dari partai lain ada (kader berprestasi), kami bisa memperlakukan hal yang sama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA