Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Tidak Kapok Dukung Prabowo, Gerindra: Kami Buka Pintu Seluas-luasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 21:46 WIB
PKS Tidak Kapok Dukung Prabowo, Gerindra: Kami Buka Pintu Seluas-luasnya
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak kapok dan siap berkoalisi dengan Partai Gerindra jika kepentingan politiknya dapat diakomodir oleh Prabowo Subianto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespons sikap PKS, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya pintu koalisi dengan PKS. Dasco menilai, dinamika politik saat ini masih cair dan belum serius untuk membangun koalisi.

"Kami juga membuka pintu yang seluas-luasnya untuk melakukan kerja sama antarpartai setelah kami kemarin melakukan kesepahaman dan kerja sama untuk sama-sama menghadapi Pemilu dengan PKB," ujar Dasco kepada wartawan, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Dasco menambahkan bahwa peluang berkoalisi dengan PKS bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya, untuk saat ini belum ada pembahasan serius tentang peta politik untuk tahun 2024 mendatang.

"Ya saya pikir soal koalisi bukan tidak mungkin. Koalisi dengan partai masih terbuka sepanjang masih belum kemudian mendaftarkan di KPU,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan Gerindra justru semakin lebar membuka pintu koalisi dengan partai manapun selain PKB.

"Ya kami juga membuka kesempatan kepada partai partai lain untuk kita bersama-sama bekerja sama bersama-sama menghadapi Pemilu, Pileg, Pilpres maupun Pilkada,” demikian Dasco.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA