Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didik Rachbini Optimis Sengkarut Minyak Goreng Segera Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Juni 2022, 22:29 WIB
Didik Rachbini Optimis Sengkarut Minyak Goreng Segera Selesai
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat sidak pasar di Jakarta/Net
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan diyakini bisa menyelesaikan sengkarut kenaikan harga minyak goreng hingga menstabilkan harga bahan pokok.

Ekonom senior Didik J. Rachbini mengatakan, ada optimisme yang tinggi dari strategi Mendag Zulhas, dalam upaya menstabilkan harga minyak goreng ketika dia diamanahkan Presiden Joko Widodo.

"Saya ucapkan selamat untuk Bapak Zulkifli Hasan menjadi mendag. Tanggung jawab ini cukup berat dimana presiden meminta suplai kebutuhan pokok harus cukup dan harga bisa terjangkau," ujar Didik kepada waratwan di Jakarta, Selasa (21/6).

"Setelah mengetahui strategi Mendag Zulhas, saya optimis kasus minyak goreng bisa diselesaikan dengan pola-pola baru sehingga kebutuhan dalam negeri dan ekspor bisa seimbang," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Bustanul Arifin. Menurut Guru Besar Ekonomi Pertanian Universitas Lampung ini, penjelasan strategi Mendag Zulhas sangat konkret dalam mengubah minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan sederhana.

Menurutnya, dengan mengubah minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan, tentu masyarakat akan senang dan yakin pada jaminan mutu produk.

"Ini akan betul-betul mengurangi kontroversi kelangkaan minyak goreng dan konsumen pun akan senang karena kualitas dan jaminan ke-hiegenisnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA