Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Minat PKS Usung Prabowo, Gerindra: Itu Hal Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Juni 2022, 09:58 WIB
Apresiasi Minat PKS Usung Prabowo, Gerindra: Itu Hal Biasa
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berminat untuk mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres 2024), diapresiasi Partai Gerindra. Pintu koalisi pun tetap terbuka lebar bagi PKS.

"Dukung mendukung dalam konteks pilpres itu hal bisa. Dari kami, apresiasi kepada partai yang kemudian pertimbangkan Pak Prabowo sebagai salah satu calon atau alternatif calon presiden dari partai politik," kata Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (21/6).

Untuk itu, Dasco memastikan pintu bagi PKS jika ingin bergabung ke dalam koalisi tetap terbuka. Sepanjang belum mendaftar ke KPU.

Gerindra, lanjut Dasco, juga membuka pintu seluas-luasnya untuk melakukan kerja sama antarpartai, meski telah melakukan kesepahaman dan kerja sama dengan PKB ya untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Dan kami harapkan bahwa dukungan terus bertambah, dan Pemilu dapat berjalan dengan lancar," pungkas Wakil Ketua DPR itu.

PKS mengaku meminati Prabowo Subianto untuk diusung pada Pilpres 2024 sebagai calon presiden.

"Prabowo, kita tahu sudah punya jam terbang, pengalaman. Tinggal lanjutkan saja, enggak ada hambatan," ujar Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (21/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA