Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas PDIP Hari Kedua, Risma dan Ribka Tjiptaning Beri Pembekalan ke Ketua DPD PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 22 Juni 2022, 11:10 WIB
Rakernas PDIP Hari Kedua, Risma dan Ribka Tjiptaning Beri Pembekalan ke Ketua DPD PDIP
Ribka Tjiptaning dan Tri Rismaharini beri pembekalan untuk para para Ketua DPD dalam Rakernas II hari kedua di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Tri Rismaharini atau Risma menjadi pengisi materi pembekalan untuk para Ketua DPD PDIP pada hari kedua Rakernas II 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu siang (22/6).

Tak sendiri, Risma mengisi pembekalan bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ribka Tjiptaning yang duduk di depan peserta Rakernas II PDIP.

Tampak sejumlah pengurus DPP PDIP lainnya seperti Rudianto Tjen, Mindo Sianipar, I Made Urip, Rokhmin Dahuri, Hamka Haq, dan Kepala BKNP PDIP Aria Bima, pun hendak menyampaikan materi.

Hadir juga sejumlah gubernur dari PDIP, di antaranya Gubernur Bali, Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Mantan Wali Kota Surabaya itu membeberkan kinerjanya sebagai Mensos yang mengedepankan prinsip 3 T, yakni terdepan, terpencil, dan terbelakang. Kerja ini merupakan perwujudan ideologi kerakyatan yang dipegang oleh PDIP.

Adapun, prinsip 3 T dimaksudkan untuk memberdayakan rakyat Indonesia di pedalaman agar menikmati akses yang sama dengan warga kota.

Alumni Institut Teknologi Sepuluh November itu mengaku semasa menjadi Mensos sudah mengurusi beberapa kebutuhan penting warga di Pulau Bertam, Kepulauan Riau.

Semisal, kata Risma, pemerintah sudah mengusahakan air bersih dan pembangunan tower agar warga di sana bisa berkomunikasi.

"Ada air bersih. Sekarang sudah bisa berkomunikasi. Kami bangun di situ agar mereka bisa belajar daring. Kami pasang tower, ada jaringan," lanjut Risma.

Risma kemudian mengatakan, pemerintah juga sudah mengurusi kebutuhan warga pedalaman di Kampung Erosaman, Distrik Derkoumur, Kabupaten Asmat, Papua.

Awalnya, kata dia, pemerintah menyampaikan bantuan yang belakangan menjadi kiriman pertama yang pernah mendarat di Kampung Erosaman.

"Waktu itu saya memberikan bantuan. Menurut uskup di sana, itu bantuan pertama yang disampaikan," lanjut Risma.

Pembekalan dari Risma tidak hanya diberikan bagi Ketua DPD PDIP di 34 provinsi dan gubernur dari para kepala daerah. Para Bendahara DPD PDIP di 34 provinsi juga menerima pembelian serupa, dari ruang kelas lain melalui sambungan video. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA