Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Hormati Megawati, tapi Tetap Monitor Pergerakan Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Juni 2022, 20:29 WIB
Nasdem Hormati Megawati, tapi Tetap Monitor Pergerakan Ganjar Pranowo
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh beserta jajaran menerima kunjungan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan elite PKS lainnya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Keputusan PDI Perjuangan yang belum mengumumkan calon presiden dan wakil presiden sebelum diputuskan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tak menjadi masalah bagi partai politik lain, salah satunya Nasdem.

“Kalau di PDIP sudah menyampaikan hak prerogratif menetapkan capres dari unsur PDIP oleh Ibu Megawati, itu kita hormat,” kata Sekjen Partai Nasdem, Johnny Gerrard Plate usai menerima kedatangan PKS, di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Meski demikian, Nasdem akan tetap memonitor kader PDIP yang masuk bursa capres parpol pimpinan Surya Paloh itu, yakni Ganjar Pranowo.

“Kami juga memonitor statement Pak Ganjar Pranowo yang sejalan dengan keputusan Ibu Megawati, yaitu kewenangan ibu ketum (Mega),” katanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika ini menambahkan, Nasdem memiliki mekanisme dalam melakukan rekrutmen kader yang berdasarkan aspirasi basis akar rumput.

"Satu realita tiga orang (yang diusung Nasdem) salah satu di antaranya adalah Pak Ganjar yang kader PDIP. Artinya apa? Dalam mencari pemimpin nasional, kader-kader Nssdem melihat tokoh nasional yang layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA