Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Mulai Bangun Infrastruktur IKN, Dimulai Bendungan Sepaku dan Persemaian Mentawir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 Juni 2022, 21:42 WIB
Jokowi Mulai Bangun Infrastruktur IKN, Dimulai Bendungan Sepaku dan Persemaian Mentawir
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Ketua DPR RI, Puan Maharani meninjau Bendungan Sepaku Semoi di kawasan IKN/Net
rmol news logo Infrastruktur dasar Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sudah mulai dibangun beberapa fasilitas dasar.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6).

"Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari Jalan Tol Balikpapan juga dimulai," ujar Jokowi.

Selain Bendungan Sepaku Semoi, Jokowi juga menyebut Persemaian Mentawir menandakan dimulainya pembangunan untuk memerhatikan lingkungan hidup sekitar IKN.

Terkhusus untuk Bendungan Sepaku Semoi, pemerintah menargetkan pembangunannya bisa selesai lebih cepat dari yang direncanakan pada Desember 2023.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Ketua DPR, Puan Maharani; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono; Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor; dan Plt Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA