Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Ingatkan Kader PDIP Tak Bermanuver, Ganjar: Itu Peringatan untuk Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Juni 2022, 09:08 WIB
Megawati Ingatkan Kader PDIP Tak Bermanuver, Ganjar: Itu Peringatan untuk Semua
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Repro
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merasa diingatkan oleh pernyataan tegas Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal kader PDIP dilarang bermanuver.

Namun begitu, Ganjar menyebut peringatan Megawati itu ditujukan kepada seluruh kader PDIP.  Bukan hanya dia. Sebab, kata Ganjar, semua merasa diingatkan akan pernyataan Megawati itu.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6).

"Ya semua merasa diingatkan kalau mereka memang zig-zag, semua pasti merasa diingatkan," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, peringatan Megawati itu juga diarahkan kepada seluruh kader. Bahkan, hal itu pun telah ditegaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, tidak ditujukan untuk personal kader.

"Bu Mega tidak personal. Mbak Puan kemarin sudah berstatment kok itu peringatan untuk semua, untuk siapapun yang ada di PDI Perjuangan," ucap Ganjar.

Megawati, lanjut Ganjar, sejatinya ingin semua kader partai merapatkan barisan dalam menyikapi setiap situasi politik. Ia juga memahami, bahwa setiap keputusan politik harus melalui Ketua Umum sesuai dengan amanat Kongres.

"Bu Mega mengingatkan kepada anak-anaknya untuk semuanya dalam satu rapat barisan, saya kira dalam konteks itu. Semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai, ketua umum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif, ya briefing ini terjadi," demikian Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara tegas menegur kader partai yang mulai melakukan manuver-manuver politik. Bahkan, Megawati dengan tegas siap memecat kader yang melakukan manuver politik.

"Kalian siapa yang berbuat manuver manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!” tegas Megawati dengan nada tinggi dalam sambutan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

"Ingat lho! Lebih baik keluar deh. Lebih baik keluar deh, daripada saya pecat-pecati lho kamu,, saya pecati lho," tegas Megawati lagi.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menyebut bahwa peringatan Megawati tidak ditujukan untuk salah seorang kader. Tapi, peringatan itu berlaku untuk semua kader PDIP agar taat aturan partai dan satu komando.

“Intinya itu arahan dari ibu ketua umum kepada kader yang hadir maupun yang ikut virtual bahwa kita harus disiplin, ikuti aturan partai, kita ikuti semua aturan partai yang ada,” kata Puan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA