Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem dan PKS Berkerjasama untuk 2024, Herman HN: Kami Ikut Perintah Pusat, Tidak Boleh Menentang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Juni 2022, 09:29 WIB
Nasdem dan PKS Berkerjasama untuk 2024, Herman HN: Kami Ikut Perintah Pusat, Tidak Boleh Menentang
Ketua Nasdem Lampung Herman HN/RMOLLampung
rmol news logo Setelah 3 jam melakukan pertemuan di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu kemarin (22/6), elite Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat bekerjasama. Namun, kerjasama ini belum mencapai tahap membentuk koalisi.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, antara PKS dan Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi, sehingga lahirlah tiga kesepakatan di antara kedua parpol. Salah satunya adalah kerjasama Pilpres 2024.

Menyikapi itu, Ketua Nasdem Lampung Herman HN mengatakan, jika DPP menyetujui adanya koalisi dengan PKS, maka pihaknya akan mengikuti.

"Kami di daerah masih menunggu. Di pusat juga masih digodok. Intinya, apapun keputusan Ketum Surya Paloh kami ikut, tidak boleh menentang hingga sampai tingkat ranting," ujarnya.

Saat ini, lanjut Herman HN, Nasdem Lampung tengah menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu. Salah satunya menyiapkan persyaratan verifikasi administrasi sebagai peserta Pemilu 2024.

"Tadi di rapat sudah kami bahas segala persiapan dan persyaratan. Semuanya sudah siap, baik DPW, DPD, hingga DPC," tutup Walikota Bandar Lampung dua periode itu.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA