Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PDIP Ungkap Ada Pertemuan dan Dialog Megawati, Cak Imin, dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Juni 2022, 11:40 WIB
Sekjen PDIP Ungkap Ada Pertemuan dan Dialog Megawati, Cak Imin, dan Prabowo
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Dok PDIP
rmol news logo Komunikasi terus dibangun para ketua umum partai jelang Pilpres 2024, tak terkecuali oleh PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pun disebut telah membangun dialog bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu dengan Bu Mega, kemarin juga dialog-dialog itu lucu," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi pertanyaan wartawan perihal rencana deklarasi partai Gerindra dan PKB, di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6).

Hasto kemudian menceritakan dialog yang terjadi antara Megawati dengan para ketum parpol jelang pelantikan menteri kabinet hasil reshuffle beberapa waktu lalu di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Jadi (Prabowo dan Cak Imin) sambil menanyakan, 'ibu kan membawa tongkat pusaka, ini dari mana, ini unik ini'. Dan terjadilah dialog tentang tongkat Bu Mega itu," ujarnya.

Menurut Hasto, hubungan Megawati dengan Prabowo dan Cak Imin cukup baik dan cair. Tak jarang, pertemuan antartokoh bangsa itu kerap dibumbui canda tawa dan cerita-cerita lucu.

"Bahkan (Cak Imin) dititipkan (ke Megawati) oleh Gus Dur, kemudian bertemu dengan Pak Prabowo. Ya silaturahmi kan suatu hal yang baik dan positif untuk bertemu," ungkap Hasto.

Gerindra dan PKB kembali bertemu pada Rabu malam (22/6). Dalam pertemuan yang dihadiri masing-masing sekjen partai itu dibahas peluang pencalonan Prabowo-Muhaimin pada Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, PKB mewacanakan deklarasi dilakukan di IKN Nusantara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA