Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem dan PKS Bekerja Sama untuk 2024, PDIP Ucapkan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Juni 2022, 11:56 WIB
Nasdem dan PKS Bekerja Sama untuk 2024, PDIP Ucapkan Selamat
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Kerja sama yang dibangun oleh Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diapresiasi DPP PDI Perjuangan. Sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas kesepakatan yang dicapai.

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Hasto menambahkan, meskipun PDIP tidak masuk ke dalam pusaran koalisi yang kini coba dibangun oleh parpol, namun, pihaknya memiliki keyakinan bahwa jalan yang harus ditempuh saat ini adalah turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Terkhusus, membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi akibat dampak pandemi.

Partai Nasdem dan telah PKS melangsungkan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta pada Rabu (22/6).

Terdapat sejumlah hasil dari pertemuan kedua partai. Salah satunya adalah menyepakati persiapan kerja sama antara PKS dan Nasdem untuk Pilpres 2024. Hal ini diungkap oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate.

“Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” kata Johnny dalam konferensi pers usai pertemuan, Rabu (22/6).

Selain itu kedua partai juga menyepakati soal membangun kesadaran masyarakat terkait harkat dan martabat sebagai warga negara dalam lingkup nilai Pancasila untuk ditempatkan di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kemudian, disepakati juga untuk sama-sama menjadikan Pemilu Serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh toleransi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi pertemuan ini dan senantiasa memberikan kekuatan kepada kedua partai untuk terus berkomitmen pada kesepakatan ini,” kata Johnny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA