Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal 3 Bacapres Nasdem, Surya Paloh: Saya Harap Tidak Ada Perubahan, Tapi Siapa yang Dapat Pastikan Itu?

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 23 Juni 2022, 15:39 WIB
Soal 3 Bacapres Nasdem, Surya Paloh: Saya Harap Tidak Ada Perubahan, Tapi Siapa yang Dapat Pastikan Itu?
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Net
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak bisa memastikan nama-nama bakal calon presiden yang mengerucut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tidak berubah hingga Pilpres 2024 berlangsung.

Hal itu tersirat saat Surya Paloh menggelar jumpa pers usai menjamu petinggi Partai Demokrat di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Kepada wartawan, Surya Paloh mengaku tidak dapat memastikan dinamika politik yang terjadi ke depan. Sehingga, dia belum bisa menjamin apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah yang diusulkan dalam rakernas tetap akan dicalonkan. Sebab bisa jadi akan ada perubahan seiring dinamika yang terjadi.

"Saya berharap bener-bener tidak ada perubahan. Tapi apa yang bisa kita pastikan dalam kehidupan dan perjalanan hari esok ini, dan siapa yang dapat memastikan itu,” katanya.

Namun demikian, dia yakin dengan berbekal niat dan semangat para kader Nasdem, tiga nama tersebut tidak akan berubah atau bertambah dalam pencalonan.

"Tapi kalau bicara niatnya, tekadnya, semangatnya ya enggak ada lah (perubahan),” imbuhnya.

ARTIKEL LAINNYA