Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berupaya Kembalikan Kejayaan, PPP Jaga Soliditas dan Konsolidasi Pemenangan 2024

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Juni 2022, 16:13 WIB
Berupaya Kembalikan Kejayaan, PPP Jaga Soliditas dan Konsolidasi Pemenangan 2024
Ketua DPP PPP Bidang Pemuda dan Olahraga Joko Purwanto/Ist
Fokus kerja dan soliditas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dipastikan Ketua DPP PPP Bidang Pemuda dan Olahraga Joko Purwanto, mengarah pada proses pemenangan Pemilu Serentak 2024. Pria yang akrab disapa HJP ini menegaskan bahwa PPP solid dan fokus konsolidasi Nasional menuju pemenangan 2024.

Menurut Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) periode 2010-2021 ini, PPP sedang konsen persiapan tahapan Pemilu, fokus konsolidasi dan penguatan basis-basis di wilayah, cabang, anak cabang, hingga ranting.

"PPP terus bergerak dan menjalankan fungsi dan peranan sebagai partai Islam yang konsisten di jalan perjuangan bersama umat Islam," ujar Joko dalam keterangannya, Kamis (23/6).

Joko menjelaskan, semua DPW dan DPC solid mendukung dan terus bergerak menjalankan kebijakan DPP PPP.

"Mereka bahu-membahu bekerja keras bersama kami, agar kita bisa memenangkan hati para pemilih PPP kembali 2024 nanti, mengembalikan kejayaan PPP, dengan kerja-kerja elektoral," ucapnya.

Terkait banyaknya isu-isu di luar yang mengatasnamakan PPP, Ketua Dewan Pembina AMK ini menegaskan bahwa hal tersebut biasa dan lumrah, karena pastinya ada ketidakpuasan dalam berorganisasi dan berpolitik.

Dia tidak begitu mempersoalkan isu miring yang beredar di publik, sepanjang masih menjaga nilai-nilai normatif serta bertujuan positif, dan tidak bertujuan merongrong solidnya partai.

"Maka sah-sah saja melakukan kritik dan atau memberi masukan dengan cara-cara yang baik sebagai cerminan partai Islam. Tapi tidak harus teriak-teriak di jalan, berkata-kata kasar bahkan cenderung kotor, yang justru akan menjadi bahan cemooh orang luar yang melihatnya," tutur Joko.

"Itu tidak mencerminkan sebagai umat Islam. Justru baiknya kita duduk, diskusi, memberi saran dan masukan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Joko mewanti-wanti, jika ada yang berniat merusak PPP, maka seluruh kader partai berlambang Kabah ini siap berdiri di barisan paling depan untuk menghadapinya.

"Karena PPP adalah alat perjuangan politik umat Islam, kalau diganggu dan berpotensi menghancurkan alat perjuangan umat Islam, maka nyawapun siap saya pertaruhkan," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA