Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ikuti Langkah DPP, DPC PKB dan Gerindra Salatiga Mulai Jalin Komunikasi Politik Koalisi Jelang 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Juni 2022, 17:05 WIB
Ikuti Langkah DPP, DPC PKB dan Gerindra Salatiga Mulai Jalin Komunikasi Politik Koalisi Jelang 2024
Silturahmi pengurus DPC PKB ke kantor DPC Gerindra Salatiga/RMOLJateng
Komunikasi politik mulai dijalin oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Salatiga dan DPC Partai Gerindra menuju koalisi kedua partai menjelang Pemilu 2024.

Jalinan komunikasi ini terlihat jelas saat pengurus DPC PKB Salatiga bersilaturahmi ke Kantor DPC Partai Gerindra di kawasan Jagalan, Tingkir, Salatiga, Kamis (23/6).

Ketua DPC Partai Gerindra, Yuliyanto mengatakan, silaturahmi yang dibangun saat ini wujud komunikasi intens menghadapi 2024.

"Karena, tanpa ada komunikasi di lapangan susah untuk tidak terjadi gesekan. Sehingga, kami sangat menyambut baik dan merespons positif atas kehadiran pengurus DPC PKB hingga dapat menjalani program dengan tertata secara apik," ungkapnya.

Ia pun tak menampik, komunikasi berujung koalisi antara DPC PKB dan DPC Partai Gerindra Salatiga meneruskan langkah di lini pusat. Sehingga, sudah pasti akan ada dampak positif yang ditimbulkan di lini DPC.

"Dampak positifnya apa pascakerjasama ini? Yang pasti komunikasi yang dibangun tidak hanya untuk pilkada dan pilpres saja. Namun ujung-ujungnya untuk kemaslahatan warga serta mengawal pembangunan Salatiga," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Saiful Mashud menambahkan, komunikasi ini berkaitan dengan momentum komunikasi di lini atas, yakni DPD dan DPP/DPW hingga level bawah.

"Sepertinya semesta mendukung. Komunikasi antara partai politik adalah biasa, tapi kemudian di antara DPP Gerindra dan PKB sangat luar biasa bisa ke lini daerah kabupaten kota sehingga mengubah konstelasi politik, di level terendah," terangnya.

DPC PKB menjalin dan membangun komunikasi baik di wilayah Salatiga agar bisa memberikan manfaat bagi warga hingga Pemilu 2024. Diakui, membangun Salatiga tidak bisa dilakukan sendiri namun harus dilakukan bersama-sama.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA