Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Pahami Regulasi agar Tak Salah Langkah Menggunakan Media Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Juni 2022, 22:40 WIB
Legislator PAN: Pahami Regulasi agar Tak Salah Langkah Menggunakan Media Digital
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Tingkatan seberapa maju suatu negara di era kekinian, ditentukan oleh seberapa tinggi kecakapan penggunaan media digital oleh masyarakatnya.

Begitu dikatakan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Semuel A. Pangerapan dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema “Makin Cerdas Kekinian Memanfaatkan Dunia Digital”, Kamis (23/6).

Kata Semuel Pangarepan, untuk mewujudkan Indonesia makin cakap digital, Kementerian Kominfo sedang berusaha untuk memperluas jaringn internet di seluruh wilayah agar masyarakat semakin terkoneksi dan maksimal memanfaatkan media digital.

"Semakin Indonesia terkoneksi, semakin cakap digital maka semakin maju,” ujar Semuel.

Sementara itu, ditambahkan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig, dia mengatakan perkembangan dunia digital menjadi faktor yang sangat penting untuk dicermati.

Setiap orang, kata dia, harus terus menggali kemampuan dan kreatifitas agar bisa mengoperasikan dan mengoptimalkan perkembangan dunia digital yang kian pesat.

“Selain itu, kita tidak hanya cukup untuk menguasai kemampuan digital tetapi kita juga perlu menguasai peraturan-peraturan pendukung dalam operasional dunia digital," terangnya.

"Sehingga dalam pemanfaatannya kita tidak salah dalam mengambil langkah," demikian legislator Partai Amanat Nasional (PAN). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA